Keluarga SM-3T Jogja & Solo

image

Ini perjalanan cinta, haha. Ya, kalau bukan cinta apalagi yang bisa menggerakkan saya bangun pagi, mandi, dan sudah di warung Biyunge Angger depan Lempuyangan jam 5.30 WIB. Haha. Semua itu dalam misi mengantar sertifikat SM-3T . Misi terselubung.

Perjalan ini ke Solo menemui teman-teman SM-3T yang berdomisili di Solo, Karang Anyar, Boyolali, dan sekitarnya. Sempat dibuat nyasar oleh ‘waze’ mencari Pabrik Gula Gondang Winangun, mengagumi Masjid Al-Aqsa Klaten, dan bermacam kejadian konyol lain, semuanya kita tabras demi sampai di Solo. Lelah memang, berjam-jam duduk di jok motor, tapi melihat fajar di stasiun, melihat rel, melihat kereta, melihat senyum kawan-kawan, seolah menghapus semua lelah itu.

Ketemu teman-teman di Universitas Sebelas Maret, tidak menyangka karena lumayan banyak yang datang. Ya, meski harus saling menunggu berjam-jam. Setelah selesai prosesi cipika-cipiki, perjalanan dilanjutkan ke Kebun Teh Kemuning dan Candi Ceto. Woa perjalanan yang ekstrem demi menikmati candi di atas awan.

Malamnya, kami masih menunggu perjumpaan-perjumpaan lain di Mom Milk Manahan, sembari menceritakan ini-itu. Sudah kubilang, SM-3T selalu mengenalkanku pada orang-orang baru. Sebenarnya, baru segelintir yang saya kenal. Tapi, satu hari cukup mengeratkan kita. Haha maklum, mereka kan dari UNJ, UNY, UNSolo, UMS, dekat-dekat saja. Oke, hari ini mau ke mana lagi?

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s