Jangan bilang kau HIDUP kalau kau tak punya PEGANGAN HIDUP!!!

Sekian lama tak bersua. Hee…
Adakah di sana kau rindu padaku?????
Eleh..eleh!!!

Sekiranya kata itu yang menjadi tolok hingga aku harus mengungkapkannya.

Biar. . .

Kalian pernah merasa sakit hati karena tak dianggap ada???
Kalian pernah merasa terkucilkan karena pemikiran kalian yang rada abnormal??? (haha)
Atau kalian dendam pada orang-orang yang mengekang keputusan kalian mencari jati diri kalian???
Suatu saat pasti kalian pernah merasakannya, entah sepenuhnya atau hanya secuil saja.

Yah, itu konsekuensi hidup. Hidup itu penuh tantangan dan resiko. Saat kita berani melewati garis berlabel “Ordinary”, maka kita harus siap menyerang semua tantangan yang menghadang. Begitu pula pilihan hidup.
Banyak orang bilang, “Hidup itu harus punya prinsip, biar tujuan yang bakal kita raih itu pasti!!”

Tak apalah kita baru bisa memendam prinsip hidup kita sendiri jauh di lubuk hati, belum berani mengungkapkan pada orang. Yang penting kita sudah berani memilih prinsip hidup. Itu lebih penting daripada hidup dengan mengikuti gaya orang.
Kalau kita punya prinsip, ini bisa menjadi semacam aturan atau pedoman (mungkin) yang kita buat sendiri untuk melindungi diri kita agar tidak terpeleset jauh dari visi-misi hidup yang kita rencanakan dan akan kita tuju.

Saat kita berani berprinsip, maka kita harus berani mempertanggungjawabkannya. Karena tak sedikit dari kita sering lalai. Sebisa mungkin kita pertahankan prinsip yang telah kita pilih itu agar tahan dari terpaan badai pengganggu.
Misalnya saja saat kau punya prinsip “Saya nggak akan pernah menyerah sebelum saya bisa jadi juara!!” (hehe..kaya gitu namanya prinsip bukan ya??) Maka kita harus benar-benar berusaha menyabet gelar juara itu.
Atau “Prinsipku, kalau ada orang lain banya komentar tentang kekuranganku, aku nggak akan pernah peduli mereka. Biarkan diriku berkembang semampuku.”
Atau “Aku nggak akan pernah mencicipi pacaran kaya teman-teman lain, karena cintaku belum siap kuberikan selain pada Sang Khalik dan keluarga.”
ya…harus dipegang teguh prinsip itu, dipertahankan!!!
Ibarat nadzar.

Trus kita tak pantas merasa malu dengan pilihan hidup kita, asal itu sesuai keinginan kita dan sesuai dengan ajaran yang kita anut, why not???
Kita harus pupuk keyakinan pada diri kita sendiri bahwa “Inilah jalan yang aku pilih, jalan yang akan mengantarkanku pada tujuan hidupku, tak kan pernah sedikitpun ku melepaskannya hanya karna iming-imingan!!!”

Suatu saat, saat prinsip yang kita pakai tak lagi cocok dengan tuntutan zaman, tuntutan profesi, karir, dsb kita harus bisa meng-upgradenya.
Intinya, prinsip itu pegangan kedua setelah Kitab, jadi untuk membuktikan hidup kita yang berkualitas adalah pegangan yang kita pakai.
Jangan bilang hidup kalau nggak punya pegangan hidup!!!

2 responses to “Jangan bilang kau HIDUP kalau kau tak punya PEGANGAN HIDUP!!!

  1. hmm..tujuan hidup..
    ketika kita punya tujuan hidup qta jadi tahu arah mana yang akan kita tempuh untuk mencapainya..jika suatu saat kita salah arah,itu bukan berarti kita gagal namun itu adalah salah satu jalan untuk kita jadi benar..

    us..aku yang udah berbuat salah besar di masa lampau..aku yang udah bertindak bodoh dimasa2 itu,.yah smua itu karena q masi belum tau ttg tujuan hidupq,.smuanya masi semu..
    tapi saat ini..
    insya allah q udah tau arah mana yang q pilih untuk selanjutnya q jalani..mungkin awalnya akan sedikit mudah goyah,.karena pondasinya belum begitu kuat..tapi q akan terus menguatkannya..
    bantu aku kawan..
    terimakasih..
    maaf jika ada tindakan dan ucapan yang menyakiti hatimu..
    teman..
    aku sayang kalian..
    aku benci ust jadi dewasa..harus memikirkan tentang masa depan..tentang
    ah sudahlah
    q rep perawatan meneh,,
    hehehe
    dadah muachh

  2. Pegangan Hidup Ku Sepertinya Agama Deh Selain Itu I Still Little Thinking About It Oh Iya Us We Need Talk SomeTime I Want To Ask Tetapi Aku Malu Sama Eki………… Oh Iya Pak Matematika Hebat Ya Ceplas – Ceplos Tapi Punya Pegangan Hidup…. I Still Thinks About It

    Coupu Right I Don’t Want You Grow But I Want You To Learn
    Belajarlah Dari Kesalahan Orang Lain Karena Kamu Ngak Bakal Hidup Lama Untuk Mengalaminya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s