seneng bilang..”Hebatt!!!”

” Hari yang hebat untuk orang-orang yang merasa dirinya hebat!!”

hahaaa sms dari teman. Ya setelah seharian kita bareng-bareng kerja keras.. (Lebay!!)

Wahhh…aku makin salut dengan dunia ini. Dengan mereka-mereka yang merasa bangga jadi diri mereka sendiri, dengan mereka yang mungkin tak pernah terlintas rasa “ngiri” pada apa yang menjadi kelebihan orang lain.

Wahhhh. . .

Hari ini ada moment penting.

Aku, ikut anak-anak ROHIS KHARIMA SMK 2 Yogyakarta dalam acara penggalangan dana kemanusiaan atas Agresi Israel terhadap Palestina.

” Ini bukti jihad kita Us, semangat!!” kata seseorang di sana.

wah, betul tu!! Aku yang tak tau apa-apa aja juga prihatin banget sama nasib saudara-saudara di sana!!

Wuaaahhhh..hari yang hebat!!!

Aku ga nyangka, teman-teman yang diminta bantuan untuk keliling sekolah menenteng kardus (kotak amal) untuk mengumpulkan dana pada antusias. Wuisss!!!!Baru kali ini aku lihat semangat mereka yang begitu menggebu. Inikah panji- panji Islam yang selama ini ditegakkan??? Subhanallah.

Ga cuma sampai di situ rasa kagumku.. Ternyata memang seluruh warga STEMSA sangat mulia. Mereka benar-benar terketuk hatinya mendengar jerit tangis saudara-saudaranya nun jauh di sana. Ya, mungkin karna jarak yang mengharuskan kita hanya bisa memberi motivasi lewat doa. Wah, banyak siswa yang rela menyisihkan jatah jajan istirahat jam 1 siang nanti, ada beberapa diantaranya yang bahkan rela “mending beli bensinnya ngutang temen dulu, yang ini mau ku sumbangkan walau sedikit” haaa….:)

Pokoknya aku salut banget sama kemuliaan hati mereka semua. Katakanlah, anak STM yang pada kelihatan sangar-sangar takluk juga sama hal yang satu ini. Dorongan sifat kemanusiaan dan cinta saudara mungkin yang bisa meluluhkan hati mereka.

Tak bisa dipungkiri.. kita hidup tu emang harus saling bantu. Saat ada teman yang lemah, kita musti bisa ulurkan tangan ajaknya bangkit, berusaha buat dia kembali mengembangkan senyumnya. Yah,, inilah arti manusia makhluk sosialis.

2 responses to “seneng bilang..”Hebatt!!!”

  1. selain menabung di bank bink bunk, jangan lupa qt juga musti menabung amal buat bekal di akherat nanti…ingat,qt hdp di dunia cman skedar mampir mi..mpi, eh kleru, mampir minum maksudnya. jd, manfaatin btl wktu di dunia buat beramal/beribadah. smoga Allah swt memberi terang jln qt.amin. terus berjuang us !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s