PEMUDA ISLAM DALAM PERJUANGAN

hee… SebaGai pemuda ISLAM juga aku beLom bisa melakukan sesuatu apa puN sebagai wujuD PerjuangaN ku…hikSSS

BENIH-BENIH KEMENANGAN TAK KAN PERNAH BERHENTI BERPIJAR

Globalisasi membawa perubahan yang signifikan pada tatanan kehidupan masyarakat di seluruh belahan dunia. Globalisasi mampu membawa paham-paham yang dimiliki oleh Negara-negara maju mengalir dengan derasnya ke pola pikir masyarakat, yang dalam hal ini mampu mencakup masyarakat seluruh dunia tanpa kecuali. Paham-paham itu masuk bak air mengalir sedemikian derasnya tanpa ada sesuatu yang membendung alirannya. Karena seperti yang kita ketahui bahwa kehidupan di negara-negara berkembang pun didominasi dari hasil mengadopsi budaya barat milik negara-negara maju dengan sedikit budaya nenek moyangnya sendiri yang nyaris luntur.
Tak dapat diragukan lagi, bahwa pola hidup liberal yang serba bebas pun ikut tumbuh subur mengiringi hidup rakyat di negara-negara bagian timur khususnya. Paham kebebasan bagi setiap individu tanpa ikatan etika dan moral dalam setiap aspek kehidupan, saat ini dapat kita rasakan memang benar adanya. Seperti hidup manusia sekarang tidak ada pedoman yang mengatur mana hak, mana larangan, mana kewajiban dan mana perintah, yang memang seharusnya dijadikan pegangan dalam setiap langkah hidup manusia.
Korban utama dari pengaruh globalisasi yang sangat terlihat mencolok adalah pada kawula muda. Kaum-kaum remaja umumnya mempunyai naluri untuk bisa meng explore kreatifitas mereka dalam gaya hidup dan jalan yang mereka tempuh. Tak dapat dihitung berapa banyak anak-anak muda yang menjadi budak dari segala kecanggihan alat-alat yang serba membuat kita lebih bisa bermanja-manja dengan semua itu. Intinya banyak kaum remaja yang menjadi korban dari pelgaruh negative globalisasi yang dampak akhirnya mereka kehilangan akhlak, mereka kehilangan jati diri dari sebyah jati diri yang telah ditanamkan oleh bangsa dan agamanya.
Kaum remaja sebagai benih yang akan menggantikan kedudukan untuk mengemban sebuah amanah yang tidak mudah, paling tidak untuk sekedar membayar pengorbanan orang tua yang jasa-jasanya tak pernah putus sepanjang usia atau untuk memajukan agama, nusa dan bangsa. Bukanlah suatu amanah yang ringan, ketika pada akhirnya nanti kita harus menjadi pemimpin dari sebuah agama dan negara. Akan menjadi hal yang sangat tragis ketika 10 tahun lagi, 15 tahun lagi, 20 tahun lagi sebuah agama, sebuah sistem pemerintahan dipimpin oleh orang-orang yang tidak layak.
Suatu hal yang sangat memprihatinkan memang. Saat sebuah hak asasi dijunjung tinggi sekarang ini, hal inilah yang mendorong kebebasan yang mutlak, bahkan untuk sebuah aturan besar seperti pedoman hidup yang hakiki yakni AL QURAN pun sudah tak dielakkan lagi. Saat ini banyak pemuda-pemuda muslim yane hanya sekedar tahu apa yang menjadi perintah dan yang menjadi larangan sesuai yang digariskan oleh Sang Pencipta. Tetapi apakah mereka melaksanakan apa yang mereka tahu itu ??
Banyak kita temui sekarang, seorang pemuda yang mengaku muslim tetapi jarang menginjakkan kaki di rumah ALLAH. Banyak pemuda Islam yang berani mengotori diri mereka dengan barang-barang najis seperti khamr, ekstasi dan kawan-kawannya. Banyak pemuda Islam yang sampai menginjak usia paruh baya saja belum mengenal Al Quran. Banyak dari mereka yang melupakan teladan yang sesungguhnya, yaitu bukan artis-artis yang bergaya glamour dan menjadi sorotan public, tetapi beliaulah Rasulullah SAW sauri tauladan yang benar-benar pantas diteladani. Belum lagi etika mereka, akhlak mereka, pergaulan mereka yang sudah benar-benar menyimpang dari kodrat seorang hamba yang telah ditakdirkan oleh Dzat Yang Maha Kuasa.
Begitu banyak yang bisa disebutkan dari penyimpangan-penyimpangan yang saat ini telah terjadi. Dan saat dunia akan mengalami kehancuran seperti sekarang ini, peran kita sebagai seorang pemuda Islam, sebagai generasi penerus, pasukan-pasukan ALLAH dicari keberadaannya. Bagaiman Perjuangan pemuda Islam ???
Bagaimana bentuk perjuangan yang bisa kita lakukan ditengah-tengah carut-marut, hangar-bingar kerusakan akhlak dan moral saat ini ??
Keyakinan akan sosok-sosok yang bisa menjadi penyegar pada luasnya lapangan dosa saat ini tentu masih ada. Jelas masih tersisa beberapa pemuda yang masih bisa menggunaan akal dan nalurinya untuk memikirkan lasib umat.
Dan saat ini…
Giliran kita yang masih punya budaya malu untuk menjadi seorang follower dari kaum-kaum yang tak pernah memperkenalkan etika dan kemuliaan hidup di hatinya. Giliran pemuda-pemuda Islam yang harus angkat senjata untuk memerangi kemerosotan ini, mengajak teman muslim lain untuk mengingat kembali jalan lurus yang pada akhirnya kita temukan secercah cahaya keabadian di sana, itulah SURGA.

Bersambung…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s