ALLAH SWT menaungi pemuda yang hatinya terkait dengan masjid

Dalam pikiranku tersirat bayangan seorang pemuda yang benar-benar mengabdikan diri untuk kebaikan dan kemajuan masjidnya. Dia selalu meluangkan waktunya untuk melakukan ibadah di masjid, walau keadaan mendesak sekalipun. Dia selalu mengusahakan segala yang terbaik untuk masjidnya, dia rela merawat dan memerdekakan masjid tempat ia selalu berkeluh kesah kepada Dzat Yang Maha Penyayang.

Terinspirasi dari situ, aku putuskan untuk bergabung dalam organisasi Kerohanian Islam di SMK N 2 Yogyakarta, dimana aku sekarang sedang menimba ilmu. Awal masuk ROHIS KHARISMA ini rasanya biasa-biasa saja. Tak ada satu hal pun yang menarik dari sebegitu banyak hal yang ingin ku dalami di organisasi ini. Mungkin karena aku seorang yang masih dangkal ilmu agama ini jadi motivasiku waktu itu hanya sekedar memperdalam ilmu agama yang aku sendiri belum tahu ilmu yang ku maksud itu seperti apa.

Seiring berjalannya waktu, motivasiku yang terkesan simple tapi berat untuk melaksanakan kesampaian. ROHIS yang anggotanya terbagi dalam setiap seksi ini mulai menata dan memprogramkan semua acara yang akan kita jalankan satu tahun ke depan.

Yang paling mengesankan selama aku bergabung bersama anak-anak “alim” ini adalah saat kita semua mengikuti Kajian agama dari seorang Mentor yang dilaksanakan rutin tiap minggunya. Dari sinilah sedikit demi sedikit aku mengerti betapa hokum dan ajaran Islam itu sangat mulia. Aku bias mengetahui begitu sayingnya ALLAH SWT pada semua umatnya, baik yang menyembah maupun yag tidak, aku mulai tahu bagaimana aku bias menjadi insane yang taat perintah-Nya dan selalu menjauhi larangan-Nya. Aku tahu bagaimana fitrah manusia hidup di dunia ini, terutama bagi seorang wanita. Dan banyak hal lain yang aku dapat di sini yang tak bias kuungkapkan dengan kata-kata walau itu sebuah sajak yang sangat indah sekalipun. Karena itu menyangkut kenikmatan batin yang tiada terkira.

One response to “ALLAH SWT menaungi pemuda yang hatinya terkait dengan masjid

Tinggalkan Balasan

