Teknologi di mataku

Merupakan kebutuhan primer saat ini, bahwa manusia tak dapat lepas jauh dari alat-alat bantu Komunikasi. Atas dasar dan landasan inilah, manusia mulai berfikir bagaimana dapat mewujudkan suatu komunikasi yang lancar tanpa hambatan. Dan hingga akhirnya muncullah berbagai penemuan-penemuan hebat seputar teknologi informasi&Komunikasi seperti yang dapat kita temukan sekarang.

Usaha demi usaha dilakukan sekuat tenaga demi tercapainya kebutuhan yang satu ini. Bagaimana tidak? Tanpa teknologi tersebut kita benar-benar bisa dikatakan kaum primitif yang terkurung dalam sebuah tempurung kesunyian yang nihil dengan budaya-budaya luar yang begitu besar manfaatnya.

Kebutuhan sebuah instansi sekolah misalnya, saat ini di seluruh lapisan dunia terbukti begitu butuh akan fasilitas-fasilitas komunikasi. Perkembangan zaman saat ini yang begitu cepat, secepat derasnya aliran sungai yang tak dapat terbendung dan tak terelakkan menjadikan kita selalu ingin mengikuti derasnya air mengalir. Betapa tidak, semua fasilitas ini memang sangat memudahkan kita dalam menjalin hubungan tanpa batasan ruang.

Menyimpang dari semua kebutuhan tersebut, kita harus melihat dari sudut pandang yang berbeda, seperti melihat para penikmat  fasilitas yang memmang benar-benar hanya sebagai seorang penikmat. Ya intinya kita harus selektif memilih dan menimang semua fasilitas komunikasi yang tersedia saat ini. Jangan jadikan semua yang telah ada sebagai bahan pemuas kebutuhan belaka, tetapi jauh di pemikiran kita, kita harus memikirkan juga bagaimana kita dapat menjadikan semuanya sebagai suatu dorongan agar kita mau dan merasa mampu mengembangkan semuanya yang telah ada dan selalu waspada dan menjaga diri dari godaan penyimpangan moral yang akhir/akhir ini terjadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s