Selamat Datang di Kolam ikanasinn

Layaknya Albus Dumbledore yang menuang isi pikirannya pada pensieve, saya pun ingin menuangkan ingatan saya pada blog ini. Sekedar untuk mengarsip kenangan.

Saya selalu mengagumi kata-kata Pramoedya Ananta Toer, “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.” Saya sering membayangkan, Pram mengelus lembut kening saya, sembari berucap, “Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari.” Dan, saya tersenyum, merasa seluruh alam mendukung pekerjaan mulia ini, belajar menulis, belajar mencipta keabadian.

19 responses to “Selamat Datang di Kolam ikanasinn

  1. Assalamualaikum……

    Wah…………..Orang Jogja yuah………………. entah kenapa tadi di google Sedang Nyari IKan Asin Eh malah Ke sasar Ke Blog Nie…..nama-NA Capa NEeh…. Kamu PEnjual IKan Asin yang sukses yah,,,,,,,,,,,, kajkakwkkaw……………….. PEnjual ikan AsinNYa Kok ce Yah mAsih pelajar LAgi….!!!!!

  2. its so Marveouleus !!!!!!…i am sure that some day you will be a good writer ! be sure ! i just to say ,all jobs need responsibility,creativity, and serious attention.if you work hard,you can get ehead to the top position. bravo !!!!!

  3. kunjungan balik nih, btw kok nggak komentar di blogku?? khan blogku udah beraliran do follow nah kalau komentar akan dapat backlink yang di hitung ama Paman Google lah kalau cuman di shoutbox, udah settingan dari shoutmix.com di bikin no follow😦
    Salam yak buat semua adik2 di OSIS dan PMR Unit 40 SMK 2 Yk

  4. I like your respond: “inspired by salty fish”. Ikan asin yang tetap tawar meski hidup di dunia asin, dan tetap tegar meski ‘disiksa’ dan dipaksa manusia menjadi ASIN.
    keep spirit. I know SMK 2 YK is well-known vocational high school in Indonesia.
    I hope you become successor of Andrea Hirata in writing, or Onno & friends in IT competency.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s